Being Alone in A Journey

Lagi bosen
...
wakakak

Jadi ada temen SMA yang chatting sama aku barusan
Dia bagi-bagi pengalaman tentang hidup sendirian di daerahnya kuliah
Dia sharing ttg pengalaman merantau gitu
Ngga kenal siapa-siapa

one of them was chatting on me via facebook. guess who?

Well, mungkin aku juga mengalami hal yang sama pas mulai kuliah
Tapi aku masih punya beberapa temen yang kuliahnya sama univnya


#temensatuSMA #nggamaksudapa2 :p

Dia bilang mau dapet temen baru sama kegiatan baru
Makanya ngambil kuliahnya jauhan dikit
Biar ngga ketemu gituuu maksudnya ama yang lama

google.com #independent

There are two sides yang bisa diambil dari being alone in a journey

Positifnya, tentu aja dapet pengalaman. Mungkin bakal malesin, karena menurut aku perubahan itu sulit. Apalagi kalo ngadepinnya sendirian. Ngga kenal siapa-siapa, ngga tau harus gimana. Tapi, keadaan yang malesin itulah yang maksa diri kita juga untuk berubah. Yakali aku harus diem sepanjang orde di kampus dan ngga ngapa-ngapain pas ospek kaya dulu mos sma. Entah apa kata para senior ntar #nooffense :D
Jadi, supaya akunya ngga kena omel sama senior yang tentunya nyusahin diri sendiri, maka dari itu hal yang harus aku dapatkan adalah pengetahuan tentang apa yang harus aku lakukan selama ospek berjalan. Karena ngga tau apa-apa, aku harus nanya ke temen-temen senasib dan setakdir yang ikut-ikutan ospek. Nah, kalo gini kan, berasa perubahannya. Berasa pengalamannya. Berasa kan, ya? #apasih
Dari sini aja udah kerasa ding perbedaannya dengan kita yang dulunya males amit-amit mau nanya ke orang yang ngga dikenal, eh taunya, pas merantau, bisa tuh temenan ama yang kebetulan one destiny one story padahal ngga tau yang macem-macem tentang doi #apazeh. Perubahan kan? Pengalaman ngga sih? Positif pastinya.
Jadi, dari sini kita udah tau ntar kalo mau kepo tentang segala sesuatunya yang menurut kamu penting tapi kamu masih ngga tau tentang sesuatu itu *ngulangdikitdoangnih* *maapkan* ya jawabannya: tanya! Pengalaman yang kecil tapi manfaatnya bre. Gede, bre.

Negatifnya.
Eh, negatif?
Mmmm, negatif dari sendirian?
Wahahaha
Mmmmm...

Wakakak aku beneran mikir soalnya #pentingsangadh #kaliandhharuzttauw #apasih -_-

Kalo menurutku yah, negatifnya ya itu, bakal kesusahan sana-sininya (ini dalam konteks kuliah lho ya). Mau nyari bahan belajar, susah ngga ada kenalan. Mau rekomen kostan, susah ngga ada yang tau. Mau pinjem duit, susah ngga ada yang punya #eh #kepeleset
Tapi kayak yang udah aku ketik di atas, biar kita ngga kesusahan, ya itu dia, ngomong! Tanya aja kesana-kemari tentang buku. Siapa tau dapet yang dosen punya? Tanya aja tukang ojek-bubur-kayu-ngelas tentang kostan, siapa tau dapetnya yang nyaman nan murah? Tanya aja anak-anak sekostan, siapa tau salah satunya anak presiden? #apasihdaritadi

Ya gitu aja sih menurut aku. Intinya pasti ada bagusnya. Akhirnya tinggal kita sendiri yang nentuin, bisa hidup apa engga selama perantauan #nasibanakrantau

Jamal-ing di SMA :3

PS : tarengkyu juga nih old friend of mine, ngasih inspirasi banget. Jadinya ketulis nih kan x)





0 komentar:

Posting Komentar


up